Tips Rahasia Cara Memilih Buah Salak Termanis

Cara memilih buah salak kualitas terbaik dan manis
Picture by Google

Tips Rahasia Cara Memilih Buah Salak Termanis, membantu anda dalam memilih buah salak yang memiliki kualitas terbaik. Sangat bermanfaat sekali bagi anda yang menggemari buah salak agar tidak salah pilih ketika membelinya di pasar. Selain itu cara yang digunakan untuk memilih buah salak ini sangat simpel dan sederhana sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sama seperti halnya buah apel dan pir, buah salak juga memiliki daging buah yang garing dan renyah. Sangat enak untuk dinikmati karena kerenyahannya. Kandungan vitamin juga banyak seperti vitamin C dan vitamin A. Selain itu buah salak ternyata juga banyak manfaatnya, salah satunya adalah sebagai obat diare, obat mata, obat ambien dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Untuk menikmati buah salak, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung dan ini biasanya menjadi pilihan utama semua orang. Selain dikonsumsi secara langsung, salak juga bisa dijadikan makanan olahan semisal manisan salak, dodol salak, asinan salak bahkan ada yang menjadikannya sebagai bahan untuk membuat jus salak.

Nah, melihat dari manfaat dan banyaknya olahan yang bisa didapat dari buah salak ini tentu anda tidak ingin sembarangan dalam memilih buah salak. Karena buah salak terbaiklah yang pastinya juga memiliki kandungan yang maksimal. Nah agar anda tidak keliru dalam memilihnya, sebaiknya anda baca tips memilih salak berikut ini.

Cara Memilih Buah Salak Termanis

1. Pilih buah salak yang warna kulitnya coklat tua kehitaman serta terlihat bersih dan mengkilap. Ini menandakan bahwa salaknya telah matang.

2. Jangan memilih salak yang kulitnya terlihat kusam dan tidak mengkilat. Itu menandakan salaknya masih muda dan belum matang.

3. Perhatikan sisik pada kulitnya, salak yang tua dan matang sisiknya akan besar-besar dan memiliki jarak yang jarang atau renggang.
 
4. Jangan memilih salak yang memiliki sisik yang rapat karena itu menandakan salaknya masih muda dan belum matang.

5. Pilihlah salak yang bulu-bulu di kulitnya sudah mulai hilang atau rontok, itu menandakan salaknya telah matang.

6. Bila dipetik dari pohonnya maka salak yang matang akan mudah terlepas dari tangkainya.

7. Pilihlah salak yang bentuknya lonjong karena rasanya akan lebih manis.

8. Pilihlah salak yang ujung atau puncaknya meruncing dan lembut bila di pencet. Itu menandakan bahwa salaknya telah matang.

9. Seperti halnya buah yang telah matang lainnya, biji salak yang telah matang pun akan terasa bila kita mengguncangnya, namun ini sedikit membutuhkan perasaan karena akan sulit sekali merasakannya.

10. Pilihlah salak yang berbau harum. Salak yang telah tua dan matang akan mengeluarkan aroma manis khas salak.

11. Jangan memilih salak yang kulitnya bila di pencet terasa lembut dan gembos serta berair. Itu menandakan salaknya telah rusak alias busuk.

Itulah beberapa tips ringan dalam memilih buah salak, semoga artikel Tips Rahasia Cara Memilih Buah Salak Termanis di atas bisa bermanfaat. Jika anda mempunyai pendapat atau opini lain, silahkan berikan komentar anda. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Inilah Cara Memilih Buah Belimbing Yang Benar. Terima kasih atas kunjungan anda dan have a sweet dream.

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.